Kamis, 11 Agustus 2011

Pesantren Ramadhan 1432 H di SMKN 1 Ampelgading

Kepala Sekolah Sedang membuka 
Kegiatan Pesantren Ramadhan 1432 H
Setiap tahun SMKN 1 Ampelgading mengadakan acara pesantren Ramadhan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin pada bulan Ramadhan setiap tahunnya sebagai bentuk peningkatan ibadah di bulan ramadhan. Pada Ramadhan 1432 H di SMKN 1 Ampelgading pesantren ramadhan dilaksanakan mulai tanggal 8 s/d 21 Agustus 2011. Kegiatan ini berlangsung secara bergilir pada masing-masing kompetensi keahlian yang ada di SMKN 1 Ampelgading. Kegiatan ini dibuka oleh Bp. Drs. H. Sobirin, M.Pd selaku kepala sekolah.


Pada tahun 2011 ini, anak-anak SMKN 1 Ampelgading diarahkan untuk menanamkan nilai-nilai ketertiban, dan kedisiplinan (melalui wudhu pelaksanaan wudhu, sholat, dan puasa). Dengan kegiatan ini diharapkan tercapai sebuah prinsip : “With The Spirit of Ramadhan We Train Ourselves to be Care and Discipline”.
Siswa sedang mengikuti Materi pesantren Ramadhan
                                       
Setelah acara pembukaan, anak-anak diberikan materi dengan berpuasa kita berprestasi, dan pengenalan materi-materi agama seperti akidah, akhlak, ibadah, Tarekh islam, muamalah dan tadarus Al-Quran. 
Kegiatan ini bertujuan untuk :
  1. Menambah pemahaman Ilmu Agama Islam
  2. Memberikan pengalaman dalam sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) yang Islami.
  3. Memperkuat persaudaraan sesama muslim (Ukhuwah Islamiyah)
  4. Menanamkan nilai-nilai kejujuran
  5. Melatih disiplin, kemandirian, dan rasa tanggung jawab.
  6. Memberikan pola pikir dan konsep yang jelas tentang Islam sehingga dapat berperilaku yang positif dalam kehidupan sehari-hari.
Pemateri dalam Pesantren Ramadhan ini diisi oleh Guru-guru PAI SMKN 1 Ampelgading. Pesantrean Ramadhan dipusatkan di masjid Bahrul Ulum. Dalam kegiatan tersebut anak-anak SMKN 1 Ampelgading terlihat antusias.

Pemateri dalam Pesantren Ramadhan 1432 H SMKN 1 Ampelgading :
  • Drs. Sofi
  • Mokhamad Fuad, S.Ag
  • Agus Sulthon, S.Ag
  • Wanara, S.Ag
  • Nasrullah, S.Ag
  • Suudi, S.Ag
  • Elok Faikohimah, S.Ag
  • Dra. Nuraeni
  • Dra. Duriah
Semoga kegiatan ini menjadi sesuatu yang manfaat bagi siswa-siswi SMKN 1 Ampelgading dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.(red.Bang Sholeh)

Tidak ada komentar: