Rabu, 15 April 2015

Materi Pendukung UN : 23. Mengurutkan langkah-langkah dalam menggambar simbol elektronika menggunkan program expressSCH

Draw a Schematic 

Skema ExpressSCH program desain hanya sebagai mudah digunakan sebagai perangkat lunak tata letak
PCB kami, keduanya memiliki antarmuka pengguna yang sama. Setelah menghabiskan beberapa menit untuk belajar satu, menguasai yang lain membutuhkan waktu sama sekali. Berikut adalah cara sederhana ini untuk menggambar skema dengan ExpressSCH:



STEP 1
Pilih Komponen

    Mulailah skema dengan menempatkan komponen. Pilih bagian dari kotak dialog Manajer Komponen. ExpressSCH termasuk perpustakaan besar dengan ratusan simbol komponen (IC, resistor, kapasitor ...) yang dapat Anda gunakan untuk menggambar sirkuit elektronik Anda.







STEP 2

Posisikan Komponen

   Tarik setiap komponen ke lokasi yang diinginkan pada halaman. Snap untuk fitur jaringan memudahkan rapi menyelaraskan simbol.

   Jika semua komponen tidak muat pada satu halaman, tambahkan lembar tambahan. Semua lembar skema terkait bersama-sama dan disimpan dalam satu file.



STEP 3


Tambahkan Kabel

   Sekarang menarik kabel untuk menghubungkan bagian-bagian bersama-sama. Tambahkan setiap kawat dengan mengklik pada pin komponen, kemudian menyeret kawat ke pin terhubung ke.






 STEP 4

Mengedit Skema tersebut

    Membuat perubahan skema sederhana menggunakan perintah standar seperti Copy, Cut dan Paste. Menata ulang komponen mudah dengan menyeret mereka dengan mouse. Kabel selalu tetap terhubung ke pin mereka, bahkan ketika Anda memindahkan hal sekitar.







STEP5
Menghubungkan Skema dan PCB

    Setelah Anda menyelesaikan skema, dapat dihubungkan ke file papan sirkuit Anda tata letak.

   Ini gambar dari program tata letak ExpressPCB menunjukkan bagaimana memandu Anda dalam merancang forum Anda dengan menyorot dengan warna biru pin yang harus ditransfer bersama-sama.

Tidak ada komentar: