Senin, 04 Maret 2013

Kelas XII Teknik Elektronika Industri SMKN 1 Ampelgading Melaksanakan Ujian Praktik Kejuruan Tahun Pelajaran 2012/2013

Pada tahun Pelajaran 2012/2013 sejumlah 73 siswa kompetensi keahlian Teknik Elektronika Industri SMKN 1 Ampelgading menyelenggarakan ujian praktik kejuruan (UPK). Ujian ini diselenggarakan mulai tanggal 11 Februari s/d 15 Maret 2013. Ujian ini dilaksanakan sebagai salah satu evaluasi kompetensi kejuruan Teknik Elektronika industri pada kelas XII ELIND sebelum mengikuti UN 2013.
Sebelum ujian dilaksanakan, peralatan praktik dan sarana pendukung termasuk bahan-bahan praktik diverifikasi oleh pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (DINDIKPORA) Kab.Pemalang. Dalam kesempatan ini hadir dari pihak DINDIKPORA Pemalang untuk memverifikasi kesiapan jurusan Teknik Elektronika Industri SMKN 1 Ampelgading yaitu Kasi SLTA Bp. Drs.H.Khalimi,MPd dan Bp.Drs Chusnawi (Pengawas SMK Kab.Pemalang)
Pada ujian tahun ini Paket soal ujian praktik merupakan soal komperhensip dari SK/KD dari kelas X s/d kelas XII. Dalam ujian ini siswa membuat alat berbasis mikrokontroller secara perorangan. Ujian ini diuji oleh dua penguji yaitu penguji internal dan penguji eksternal. Penguji internal terdiri dari guru produktif elektronika industri SMKN 1 Ampelgading yaitu : Slamet Arudi,S.Pd,Ahmad sholeh,S.Pd, Riko Harsoyo,S.Pd. dan Nur Ali,ST. Sedangkan penguji eksternal berasal dari PT.BUKAKA TEKNIK UTAMA.
Dalam ujian ini tampak siswa antusias mengerjakan soal Ujian Praktik Kejuruan tahun 2013.

Berikut Foto Kegiatan UPK Teknik Elektronika Industri SMKN 1 Ampelgading




1 komentar:

Samuel BETA mengatakan...

Kami berterima kasih sudah disambut dengan baik dan diberi kesempatan untuk berbagi ilmu.
Sinergi kerja sama pendidikan yang luar biasa.