Rabu, 17 Agustus 2011

Upacara HUT Ke-66 Kemerdekaan RI di SMKN 1 Ampelgading

Pada Hari Rabu, 17 Agustus 2011, segenap civitas SMKN 1 Ampelgading melaksanakan upacara bendera dalam memperingati HUT Ke-66 Kemerdekaan RI. Upacara dipimpin langsung oleh Bapak Drs. H. Sobirin, M.Pd selaku kepala sekolah. Upacara tersebut berlangsung dengan hidmat meskipun dalam suasana bulan Puasa (Ramadhan), tampak siswa-siswi SMKN 1 Ampelgading tetap semangat mengikutinya hingga usai.
Dalam upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 tersebut kepala sekolah membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah dalam rangka HUT ke-66 kemerdekaan RI. Dalam sambutan tersebut disampaikan pesan oleh bapak Gubernur bahwa saat ini kita telah berada pada putaran dunia yang semakin mengglobal, semua serba cepat, serba modern, dan serba instan. Kondisi inilah yang harus disikapi dan disadari oleh  semua komponen bangsa dalam mengelola tata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, jangan sampai kita kehilangan arah dan jatidiri bangsa, yang akhirnya dapat mengancam persatuan dan kesatuan serta memperorak porandakan kehidupan Indonesia. Untuk itu, dalam peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai, mari kita kembali kepada lima komitmen negara, sebagai landasan dalam menata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Dalam pesan sambuatnnya yang lain Bapak Gubernur Jateng juga menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Jawa Jengah harus ikut serta berkomitmen menjadikan Jawa Tengah sebagai Benteng Pancasila dan Basis Pembangunan, harus menjadi nafas kita dalam berkarya, tanpa mengenal putus asa. Dengan semangat gerakan “Bali nDeso mBangun Deso”, mari kita tingkatkan kreativitas dan kerja keras, kita perkuat persatuan dan kesatuan, untuk meraih prestasi menggapai masa depan Jawa Tengah yang semakin maju dan sejahtera.
Kegiatan upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-66 ini berlangsung di Lapangan SMKN 1 Ampelgading. Setelah upacara tersebut selesai dilanjutkan dengan penempelan stiker program Savety Driving sebagai program penanaman disiplin kepada semua siswa SMKN 1 Ampelgading agar setiap mengendarai kendaraan bermotor agar memperhatikan unsur keselamatan dan selalu mentaati peraturan lalu lintas dengan tertib dan displin. Program ini diharapkan mampu meningkatan keselamatan siswa saat berkendara berangkat atau pulang sekolah serta tertanam disiplin berlalu lintas.

1 komentar:

wawex mengatakan...

SMK bisa